Jun 24, 2011

Cornflakes Cookies


Resep ini aku dapetin dari webnya nestle beberapa waktu yang lalu. Kue kering yang garing dan gurih ini pas banget buat teman minum teh di sore hari. Buat tukang kue, kuker ini bisa juga buat jualan loh...:)

Bahan :
400 gr margarin
175 gr gula bubuk
1 kuning telur, kocok lepas
50 gr kacang mede, sangrai, cincang
100 gr cornflakes, remas2
100 gr keju edam parut
300 gr tepung terigu

Cara Membuat :
1. Siapkan loyang datar, semir margarin. Panaskan oven 160oC.
2. Kocok margarin gan gula sampai lembut. Masukkan kuning telur, kocok rata.
3. Tambahkan kacang mede, cornflakes dan sisa bahan.Aduk sampai rata.
4. Cetak adonan dengan menggunakan 2 sdt. Taruh tiap 1 adonan diatas loyang, beri jarak diantaranya.
5. Panggang selama 40 menit sampai matang, Angkat, dinginkan.

Tips :
- Jika adonannya terlalu lembek saat akan dibentuk, masukkkan sebentar dalam lemari pendingin sampai agak keras. Jangan menambahkan tepung supaya kue tidak keras setelah matang.
- Kalau tidak terlalu suka dengan keju edam yang asin, bisa menggunakan keju permesan.
- Supaya penampilan kue lebih cantik, gulingkan adonan yang sudah disendoki dalam cornflakes yang diremas.
- Kacang mede bisa diganti kacang tanah/almond yang dipanggang/disangrai dan dicincang kasar.

4 comments:

  1. Mbak Yenni...bagus2 deh kuenya.
    Saya ijin copas resep Cornflake Cookies boleh? Secara saya suka banget kue ini, tai belum pernah bikin sendiri.
    Makin sukses ya...n thanx be4:)

    ReplyDelete
  2. Mba Yen,,, kalau ibuku pake baking soda,, bedanya apa yak???

    ReplyDelete
  3. biasanya baking soda ditambahkan kalau dalam adonan terdapat bahan yang bersifat asam mba.. seperti coklat bubuk, sari buah, dll. Tetapi kalau ga ada bahan tsb bisa pakai baking powder saja..

    ReplyDelete
  4. mbak yenni, aku uda coba resepnya dan emang maknyusss bgt ^^ aku copas ya resepnya di blog aku http://valyasa.blogspot.com/ kalo ada waktu mampir ya mbak ke blog aku, tolong dikomentari hasilnya biar bisa lebih bagus kayak punya mbak yenni hehehe. ditunggu resep2 cookies lainnya. sukses terus mbak ^^

    ReplyDelete