Sep 21, 2008

kukers dagangan



Biarpun ga jualan gede gedean kaya tukang kuweh beneran, tapi order dari keluarga dan temen2 deket ini dah cukup bikin cape...gimana engga wong semuanya dikerjain sendiri. Mulai dari kulakan bahan, produksi, pengemasan sampe kirim ke customernya...hihi...maklum amatiran nih. Meski amatiran tapi kualitas kukernya tetep dijaga lho...pake bahan yang bener2 fresh dan bermutu..hehe. Kan yang makan keluarga dan temen sendiri masa mau ga enak, malu kan :)

Macemnya ada nastar (bulet dan lonjong), cornflake cookies, semprit, coconut cookies, chocochips, lidah kucing keju, chocorice, blueberi almond, putri salju, fruitmix almond dan lidah kucing sama kastangel. Yah lumayanlah biar cuma 7 lusin buat belajaran kaya aku ini...yang penting yang order seneng...Mudah2an tahun depan bisa lebih pinter lagi jualannya.

Sep 17, 2008

Semprit


Kue yang satu ini jadul banget deh...pertama kali bikin kuker ini pas masih SD..bantuin ibu bikin buat lebaran. Meskipun kuker jaman sekarang udah keren2 tapi yang satu ini masih menjadi kesukaan ibu. Dan demi membahagiakan beliau setiap tahun pasti aku bikin biar cuma sedikit...:p
Resep dibawah adalah resep asli dari beliau yang aku salin dari buku agendanya.


SEMPRIT

Bahan :
400 gr mentega/margarin
200 gr gula halus
2 bt kuning telur
600 gr terigu protein sedang
1/2 sdt vanili bubuk
ceri merah, hijau dan kismis potong2 untuk hiasan

Cara Membuat :
1. Kocok mentega, gula halus dan vanili sampai lembut. Tambahkan kuning telur, kocok sebentar asal rata.
2. Masukkan tepung terigu, aduk memakai sendok kayu sampai rata (jangan pakai tangan).
3. Cetak menggunakan cetakan kue semprit (beli di senin banyak)
4. hias tengahnya dengan ceri merah, seri hijau dan kismis, tekan sedikit.
5. Oven 25 menit sampai kecoklatan. Angkat, dinginkan.

Sep 11, 2008