Jun 23, 2010

Resep Kastangel


Resep kastangel dari sedap ini udah jadi langganan jualanku dari tahun ke tahun. Krenyes2 banget...Karena males nyetak pake cetakan aslinya yang kecil2, potong2 aja kotak2 biar cepet kelar...maklum semuanya dikerjain sendiri....

KASTANGEL
by sedap

Bahan :
125 gr butter
2 bt kuning telur
150 gr terigu segitiga
25 gr maizena
100 gr keju tua (edam/permesan) parut halus
25 gr keju cheddar parut (lebih bagus kalo diangin2kan sampai agak kering)
1/2 sdt baking powder
50 gr keju cheddar parut untuk taburan
1 kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :
1. Kocok mentega sampai pucat, tambahkan kuning telur, kocok sebentar asal rata.
2. Tambahkan keju parut, aduk rata.
3. Masukkan campuran tepung terigu, maizena dan baking powder, aduk dengan sendok kayu sampai rata.
4. Diamkan setengah jam di lemari es, lalu gilas dan cetak.
5. Oles kuning telur, tabur keju cheddar.
6. Oven 35 menit dengan suhu 160 derajat sampai kecoklatan, angkat.

8 comments:

  1. mba menteganya bs pk butter orchid ga yaa??

    ReplyDelete
  2. Bisa mba..pake butter merk apaaaa aja bisa...asal jangan BOS ya..:) margarin juga bisa banget kok..

    ReplyDelete
  3. mba, kalo pake keju cheddar aja boleh? trus fungsi baking powder buat apa ya?

    ReplyDelete
  4. bisa banget mba...tapi abis diparut sebaiknya diangin2an sampai hampir kering supaya hasilnya krispi..

    ReplyDelete
  5. koq disimpan di lemari es, spya knapa mb?g keras jdnya?

    ReplyDelete
  6. mba shanty : supaya gampang dicetak/dipotong aja sih mba

    ReplyDelete
  7. mba yenni, kenapa kastangel saya jadinya garing banget yaa..sampe ancur gitu.. bole tau ngga tips nya biar ngga ancur...

    makasih yaa

    ReplyDelete
  8. mb,, kastengelx bsa g dpkein gula,, br ada manisnya,, sya pernh ccip kue kastengel temen ko hambar gtw y,, bysalh rsax,, pgenx br da rsa mnis gtw

    ReplyDelete