Sep 17, 2008

Semprit


Kue yang satu ini jadul banget deh...pertama kali bikin kuker ini pas masih SD..bantuin ibu bikin buat lebaran. Meskipun kuker jaman sekarang udah keren2 tapi yang satu ini masih menjadi kesukaan ibu. Dan demi membahagiakan beliau setiap tahun pasti aku bikin biar cuma sedikit...:p
Resep dibawah adalah resep asli dari beliau yang aku salin dari buku agendanya.


SEMPRIT

Bahan :
400 gr mentega/margarin
200 gr gula halus
2 bt kuning telur
600 gr terigu protein sedang
1/2 sdt vanili bubuk
ceri merah, hijau dan kismis potong2 untuk hiasan

Cara Membuat :
1. Kocok mentega, gula halus dan vanili sampai lembut. Tambahkan kuning telur, kocok sebentar asal rata.
2. Masukkan tepung terigu, aduk memakai sendok kayu sampai rata (jangan pakai tangan).
3. Cetak menggunakan cetakan kue semprit (beli di senin banyak)
4. hias tengahnya dengan ceri merah, seri hijau dan kismis, tekan sedikit.
5. Oven 25 menit sampai kecoklatan. Angkat, dinginkan.

5 comments:

  1. salam kenal mba.
    minta resepnya semprit jadul ya mbak, mo nyoba buat lebaran nanti, makasih
    salam
    nurul

    ReplyDelete
  2. halo mba nurul...thanks udah mampir ya...silahkan dicontek mba ini resep warisan ibuku. enak kok...met coba ya..kabar2in kalo sukses :)

    ReplyDelete
  3. Aloo Ma Yenni..maaf blm izin tapi sudah aku coba resepnya (baru sekarang dicoba hehe)..
    sempritnya aku modif dikit tepung jadi 270 gr + maizena 10 gr + susu bubuk 20 gr...enaaaaak...
    cuma mau nanya, apa adonannya memang ga gitu lembek ya? lumayan gempor juga pas nyempritnya..adonan yg uda jadi aku bagi dua, trus yg satu bagian aku tambah lagi coklat bubuk 10 gr..adonannya jadi mirip cookies yg bisa dicetak gitu..haduuh..ampe merah tangan n gemeteran nyempritnya..
    but over all..TOP BGT !! makasih ya mba uda sharing resepnya :)

    desma

    ReplyDelete