Jun 20, 2010

Resep Bolu Kukus Belang



Sebenarnya ngerjain kue ini karena ada pesanan snackbox. Tapi kalo kue2 yang lain sih udah sering aku posting jadi berhubung yang ini blm pernah aku tampilin ya udah aku posting aja. Kalo resep udah pernah juga aku posting tapi aku sertakan lagi aja sapa tau ada yang cari. Resep asli aku pake BOLU KUKUS KARA tapi berhubung yang ini versi aku jadi aku namain BOLU KUKUS BELANG aja yah..hehe

BOLU KUKUS BELANG ala Yenni's Cake

Bahan :
3 butir telur ayam
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
1 sdm SP
1/2 sdt vanili bubuk
100 gr santan instant
100 gr minuman bersoda manis (sprite)
2 sdm coklat bubuk van houten
1 sdm air mendidih

Cara Membuat :
1. Campur coklat bubuk dengan air panas, aduk sampai jadi pasta, sisihkan.
2. Kocok semua bahan dengan kecepatan tinggi kecuali coklat pasta.
3. Setelah kental banget, ambil adonan kira2 6 sdm, campur dengan coklat pasta, aduk rata.
4. Tuang ke cetakan 3/4 penuh, beri adonan coklat, putih, terakhir adonan coklat selang seling.
5. Kukus dengan api besar 10 menit jangan dibuka2.

Kalo mau pesenn boleh...
@3000 ya minimal 20pcs

4 comments:

  1. Mba Yenni terima kasih ya resepnya bolu kukusku mekar semekar2xnya rasanya juga lembut banget. Baru kali ini berhasil bikin bolu kukus setelah mencoba lima kali gagal. Trims....

    ReplyDelete
  2. Mba Yenni Trims ya resepnya,boluku mekar semekar2xnya uda gitu lembut bgt enggak amis lagi. Baru kali ini bikin bolu berhasil setelah 5 kali gagal,akhirnya bebas dari kutukan. Trims ya

    ReplyDelete
  3. Mba Yenni Trims ya resepnya,boluku mekar semekar2xnya uda gitu lembut bgt enggak amis lagi. Baru kali ini bikin bolu berhasil setelah 5 kali gagal,akhirnya bebas dari kutukan. Trims ya

    ReplyDelete
  4. mbak yenni, makasih banget buat resepnya...aku baru pertama kali nyoba bikin bolu kukus..and hasilnya merekahhh banget...terus enak and lembutt...ditunggu yah resep yang lainnya..:)

    ReplyDelete