Dec 21, 2010

Resep Onde Onde


Sumber : Kakak Ipar dengan sedikit modifikasi

Bahan isi :

100 gr kacang hijau kupas, rendam minimal 2 jam, kukus sampai benar2 empuk, haluskan panas2
75 gr gula pasir
1/2 sdt garam
40 mL santan kental (pakai kara )
1 lembar daun pandan
1/2 sdt vanili bubuk

Bahan kulit :
125 gr tepung ketan
15 gr tepung tapioka
1/2 sdt garam
40 gr gula pasir
100 mL air hangat (kurang lebih) atau gunakan santan spy lebih lembut
50 gr wijen

Cara membuat :

Isi:

masak semua bahan sampai kering dan bisa dipulung. dinginkan. ambil kira2 10 gr lalu bulatkan, sisihkan.

Kulit :

Uleni semua bahan kulit (kecuali wijen) sampai licin dan bisa dibentuk.

Penyelesaian :

Ambil kira2 15 gr, isi dengan adonan isi. Bulatkan sampai rapat usahakan jangan ada isi yang keluar nanti pas digoreng jadinya jelek :)
Celupkan ke air, lalu gulingkan ke wijen hingga rata. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan.

Note :

Untuk 1 resep kulit jadi sekitar 19 buah dengan ukuran setelah matang diameternya 4.5 cm.

Dec 15, 2010

Resep Klepon


Berkali kali percobaan bikin kleponn...akhirnya aku bisa juga hehe...tapi resepnya hanya kira2 terutama cairannya soalnya gak diukur. Kalo mau cantik pake air perasan daun suji dan pandan. Asli wanginya enak daripada pake esence..yang mau coba ini resepnya ya :

Bahan :
125 gr tepung ketan
20 gr tepung beras
1 sdt air kapur sirih
50 mL air perasan suji+pandan wangi
1/2 sdt garam
100 mL santan panas (kurang lebih yaa..)

Isi :
gula merah disisir halus untuk isian

Taburan :
Kelapa parut memanjang, dikasih garam dikit

Cara membuat :
Campur semua bahan kulit, uleni sampai gampang dipulung (kalo santannya kurang ditambah sedikit2). Nuang santan sedikit2 ya jangan sekaligus, nanti kelembekan. Kalo kurang bisa ditambah lagi.

Kalo sudah ambil sejumput pipihkan ditangan, isi dengan gula merah sisir, lalu pulung sampai rapi, jangan sampai gulanya berantakan nanti meletus.

Didihkan air lalu cemplungkan bola2 klepon kedalamnya dan tunggu sampai mengapung, tanda udah matang, tiriskan. Langsung gulingkan ke kelapa parut sampai rata.

Siap dimakan..hati2 nyeprot gulanya :D

Dec 4, 2010

Mocca Cake for 25th Anniversary



Sebetulnya ini bentuknya sederhana aja. Standar dengan penambahan irisan strawberry di beberapa tempat. Isinya sponge mocca plus krim kopi...dengan filling chocochips.

Size : 24 cm
Price : 175.000

Dec 3, 2010

Brownies Pandan Keju 10x30 cm



Brownies dengan rasa pandan dipadu dengan parutan keju super banyak diatasnya membuat kue ini gurih dan ngeju deh...cobain pasti ketagihan...

ukuran 10x30 cm
Rp. 45.000,-

Dec 2, 2010

Fruit Cake




spec:
diameter 22 cm
base sponge cake aneka rasa (orange, pandan, strawberry), filling whipkrim+buah segar
decor whipkrim, buah2an kiwi, peach, strawberry)
pemesanan 3 hari sebelum hari H